Septic Tank Bioluxs Sudah Memenuhi Standar BPLHD (AMDAL)

AMDAL adalah singkatan dari Analisis Mengenai Dampak Lingkungan. Dalam Peraturan Pemerintah No. 27 tahun 1999 tentang Analisis Mengenai Dampak Lingkungan disebutkan bahwa AMDAL merupakan kajian mengenai dampak besar dan penting untuk pengambilan keputusan suatu usaha dan/atau kegiatan yang direncanakan pada Iingkungan hidup yang diperlukan bagi proses pengambilan keputusan tentang penyelenggaraan usaha dan/atau kegiatan.

AMDAL sendiri merupakan suatu kajian mengenai dampak positif dan negatif dari suatu rencana kegiatan/proyek, yang dipakai pemerintah dalam memutuskan apakah suatu kegiatan/proyek Iayak atau tidak Iayak Iingkungan. Kajian dampak positif dan negatif tersebut biasanya disusun dengan mempertimbangkan aspek fisik, kimia, biologi, sosial-ekonomi, sosial­budaya dan kesehatan masyarakat.

Suatu rencana kegiatan dapat dinyatakan tidak Iayak Iingkungan, jika berdasarkan hasil kajian AMDAL, dampak negatif yang timbulkannya tidak dapat ditanggulangi oleh teknologi yang tersedia. Demikian juga, jika biaya yang diperlukan untuk menanggulangi dampak negatif Iebih besar daripada manfaat dari dampak positif yang akan ditimbulkan, maka rencana kegiatan - tersebut dinyatakan tidak Iayak Iingkungan. Suatu rencana kegiatan yang diputuskan tidak Iayak Iingkungan tidak dapat dilanjutkan pembangunannya.

Proses yang terdapat pada septic tank bio luxs sudah memenuhi AMDAL karena terdapat system bio technology didalamnya, berikut proses yang terjadi pada septic tank bio luxs :

Septic tank Bioluxs

Tahapan – tahapan dalam septic tank bio luxs :

  1. Limbah tinja masuk dari closed melalui pipa inlet
  2. Limbah tinja melalui media penghancur
  3. Limbah tinja terurai dan dimakan oleh bakteri pengurai
  4. Limbah akan bnerubah menjadi cair karena proses penguraian
  5. Limbah yang sudah menjadi cair di biofilter sebelum dibuang kesaluran outlet
  6. Limbah cair bening sebelum keluar ke pipa outlet
  7. Limbah cair bening keluar melalui pipa tablet disinfektan yang membunuh kuman berbahaya dan sebagai penjernih air
  8. Cairan yang keluar sudah Ramah Lingkungan

Begitulah proses yang terjadi pada septic tank bio luxs, menjadikan lingkungan tempat dimana kita tinggal lebih ramah lingkungan.