BAGAIMANA CARA MEMASANG SEPTIC TANK BIO YANG BENAR?

Pada umumnya  septic tank di buat hanya dengan menggali tanah kemudian memberi pondasi kiri dan kanan dengan diberi sekat ditengahnya dengan menggunakan bahan batu semen dan pasir dimana tanah sebagai media penyerapan limbah tinja tersebut.

Seiring kemajuan technology maka sekarang septic tank dengan cara lama sudah tidak diperbolehkan dikarenakan akan mencemari sumber mata air bersih yang kita gunakan dalam kehidupan  sehari – hari, seperti : mandi, mencuci perlengkapan dapur, mencuci baju, mencuci kendaraan dan masih banyak lagi fungsinya.

Septic tank yang baik adalah septic tank yang tidak mencemari sumber mata air bersih, bisa ditempatkan berdekatan dengan sumur, ramah lingkungan, mudah pemasangan, tidak mudah penuh, hasil buangan aman sudah tidak ada bakteri yang hanya terdapat pada septic tank bioluxs.Septic tank bioluxs lebih aman digunakan dibanding septic tank konvensional.

Cara pasang septic tank Biotech :

  1. Gali tanah lebih besar dari ukuran septic tank bioluxs ditambah 50 cm kedalaman disesuaikan dengan saluran pipa wc, buat pondasi sesuai dengan diameter septic tank bioluxs
  2. Letakkan septic tank bioluxs  ke dalam galian tersebut dan atur posisi dengan benar
  3. Sambungkan pipa – pipa saluran inlet , otlet dan ventilasi pada septic tank bioluxs
  4. Isi  septic tank bioluxs dengan air sampai penuh, kemudian  mulai timbun dengan pasir atau tanah, timbunan tidak tercampur dengan batu/kerikil/benda keras lainnya di sekeliling septic tank
  5. Septic tank Bioluxs siap digunakan

Note : Jika permukaan atas akan dibebeni makan diperlukan beton bertulang.         

Dengan membaca panduan cara memasang septic tank bioluxs dengan benar maka kita akan memahami betapa sangat mudah dan praktisnya memakai septic tank bioluxs.

Disamping mudah dan praktis, pemasangan septic tank bioluxs bisa dilakukan dengan cepat, karena  sangat mudah maka tidak diperlukan keahlian khusus dalam proses pemasangan septic tank bioluxs.

Di kota-kota besar metropolitan dimana terjadi penyempitan-penyempitan lahan jarak antara rumah yang satu dengan rumah yang lainnya sudah sangat tidak tertata, antara sumur air bersih dengan septic tank konvensional saling berdekatan maka banyak terjadi masalah-masalah atau gangguan pada kulit /penyakit kulit yang dikarenakan sumber air bersih tercemar oleh bakteri ecoli / pathogen  yang mengikuti sumber mata air bersih (sumur) yang sering kita gunakan.

Oleh sebab itu sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk menjaga anak cucu kita agar terbebas dari penyakit kulit dari yang ringan sampai dengan penyakit kulit yang paling berat yang disebabkan oleh bakteri yang ditimbulkan dari limbah tinja tersebut.

Mulai sekarang beralihlah ke septic tank bioluxs, praktis, aman, ramah lingkungan.